News

Wisata Sejarah di Tengah Kesejukan Perkebunan Teh Malabar Bandung

Berkunjung ke perkebunan teh dan menikmati aktivitas tea walk bersama rombongan keluarga atau teman bisa menjadi pilihan liburan akhir pekan yang sempurna. Kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta murah menuju Bandung yang terkenal dengan hamparan hijau perkebunan tehnya yang menawan.

Salah satu perkebunan teh terkenal di Bandung, adalah kebun teh Malabar Pangalengan. Mungkin, sebagian besar belum familiar dengan nama kebun teh ini. Namun, nama Bosscha mungkin sudah sering terdengar di telinga.

Menyusuri Sejarah Perkebunan Malabar

Menilik sejarahnya dulu, perkebunan Malabar didirikan oleh Karel Albert Rudolph Bosscha. Bahkan, hingga sekarang di sini masih terdapat makam serta rumah peninggalan darinya. Bosscha merupakan seorang ahli botani yang berasal dari Belanda. Ia mengabdikan hidupnya di tanah Priangan hingga akhir usianya.

Sekarang Perkebunan Teh Malabar Pangalengan menjadi perkebunan teh ketiga terbesar di Indonesia. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Perkebunan teh Malabar, sembari menikmati keindahan pemandangan dan kesegaran udaranya.

Aktivitas Menyenangkan di Perkebunan Teh Malabar

Kamu beserta rombongan dapat menggunakan armada sewa bus pariwisata Jakarta menuju wilayah Selatan Bandung. Tiba di perkebunan, kamu dan rombongan dapat berkunjung ke makam Bosscha dan melihat rumah terakhir yang ditempatinya.

Di belakang rumah tersebut, ada perkebunan teh yang sangat indah. Kamu dan rombongan bisa menikmati tea walk seraya melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Di tengah perkebunan, kamu bisa berkunjung ke Malabar Tea House, sebuah bangunan yang mengabadikan gaya kolonial Belanda.

Selanjutnya perjalanan bisa dilanjutkan menuju puncak Gunung Nini, sebuah bukit yang bisa kamu susuri bersama rombongan sewa bus pariwisata Jakarta. Untuk tiba di puncaknya akan perlu waktu kurang lebih 45 menit. Tapi pemandangannya benar-benar memuaskan.

Kamu bisa menaiki menara pandang untuk melihat semua pemandangan yang ada di sekeliling perkebunan. Siap-siap melihat keindahan hamparan hijau pohon teh yang menyejukkan, pemandangan asri dengan udara segar.

Di perkebunan Malabar ini juga bisa mengadakan kunjungan pabrik teh untuk wisata ilmiah. Kamu dan keluarga juga bisa menyewa penginapan yang ada di https://www.busgracias.co.id sekitar perkebunan untuk aktivitas keluarga. Ada juga area bermain anak, serta pemandian air panas alami. Setelah semua aktivitas di perkebunan teh Malabar, kamu dan rombongan sewa bus pariwisata Jakarta, bisa pulang dengan pikiran segar dan semangat baru.