News

BIkin Heboh! Wisata Air Terjun Banyuwangi Ini Bisa Berubah Warna!

Wisata Air Terjun Banyuwangi

Halo Suroboyo! He yo’piye kabare rek? Liburan lebaran akan segera tiba! Sudah mencanangkan ide untuk isi freetime yang super panjang itu? Daripada sekedar ngetem dirumah, bosan lalu tidur dan ngemil, yuk! jalan-jalan ke Banyuwangi, nikmati wisata air terjunnya yang bakalan menyegarkan jiwa dan raga mu! Rasakan pengalaman baru bersama alam Indonesia yang menakjubkan, yang bikin warga asing rela jauh-jauh berkunjung untuk melihat wsata alam yang mereka gak punya, tapi ini punya kita Guys! Punya Indonesia!

Keunikan Wisata Air Terjun Congklak

Air Terjun Congklak

Banyuwangi kaya akan wisata alamnya, dan salah satunya yang jarang diketahui warga Indonesia adalah Wisata Air terjun Congklak! Terletak di Dusun Darungan, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Banyak sekali wisata asing yang sudah berkunjung untuk melihat keunikan air terjun ini, dan kesan mereka adalah “How Amazing is Indonesia!”, nah jangan mau kalah ya, yuk Bangga Jadi Indonesia!

Salah satu keunikan yang dimiliki Air Terjun Congklak adalah memiliki warna yang bervariasi. Bukan akibat dari polusi lingkungan, tapi ini memang hasil alami khas yang dimiliki oleh Air Terjun Congklak. Perubahan warnanya tidak menentu kapan, tapi tenang ya meski warnanya suka berubah, airnya masih terjamin murni dan jernih. Banyak wisatawan yang langsung nyebur sesampainya disini. Airnya cukup dingin guys, jadi pastikan perutmu gak kosong ya biar gak masuk angin. Hihi.

Rasakan Perjalanan yang Adventure to The Max!

Untuk perjalanannya juga asik loh, kalian bakal merasakan pengalaman yang adventure to the max! perjalanannya bisa melewati jalan utama yang berjarak kira-kira 2 meter, untuk keadaan jalannya mohon dimaklumi ya guys, karena agak terjal dan beberapa rutenya diperlukan transit menggunakan motor. Besar kemungkinan disana akan banyak abang ojek yang mangkal. Perjalanan naik ojek akan selesai ketika rute jalanan sudah mulai terjal, dan disitulah kalian perlu berjalan kaki. Disini kalian akan merasakan yang namanya mendaki terjal, karena jalanannya yang banyak bebatuan dan perlu nanjak abis, hehe. Perjalanan ini akan membtuhkan waktu sekitar 30 menit.

Nah bagi kalian yang rombongan, kalian bisa menggunakan jasa sewa bus pariwisata Surabaya Banyuwangi, dengan rute yang sama nantinya. Untuk perjalanan Surabaya ke Banyuwangi menggunakan bus akan mememakan waktu sekitar 6 jam perjalanan, jadi bisa siapkan tenaga dulu ya sebelum main air, yeay! Karena perjalanannya yang tidak perlu berhari-hari, ada baiknya kalian menggunakan jasa sewa bus pariwisata Surabaya yang menyediakan fasilatas toiet didalamnya. Dimaksudkan agar perjalananya langusung dan bisa lebih lama deh di Air Terjunnya.

“rasa lelahnya bakal kelupaan, saat melihat keindahan Air terjun Congklak” kata salah satu pengunjungnya Guys. Yuk jangan cuma dengar kata orang, rasakan juga kesegarannya! Anyway, Air Terjun Congklak memiliki ketinggian hingga 37 meter. Bisa dibayanginkan, percikan air terjun yang turun bercampur dengan kesejukan angin yang dingin? Kamu hanya tinggal pejamkan mata dan, tarik nafas sedalam-dalamnya. Lalu katakan, Nikmat Tuhan mana lagi yang harus kudustakan?

Ayo rek Suroboyo! Jelajahi negeri-mu, dan pastikan Kamu bangga jadi Indonesia! Pssstt..! jangan lupa selfie ya, hihi.