News

Traveling, Sebuah Hobi Untuk Mengisi Liburan

traveling-sebuah-hobi-untuk-mengisi-liburan

Momen liburan sebenarnya adalah masa di mana kita mendapat kesempatan untuk sejenak mengistirahatkan tubuh kita secara menyeluruh termasuk fisik, mental, dan pikiran. Soal bagaimana kita menghabiskan waktu liburan masing – masing dari kita tentu mempunyai caranya sendiri. Ada yang lebih memilih untuk merebahkan tubuh seharian di atas tempat tidur, ada yang cenderung menjalaninya dengan melaksanakan hobi, dan ada juga yang menjadikan kesempatan ini untuk mengeksplor dunia dengan cara mengunjungi berbagai destinasi wisata.

Semua itu sebetulnya sama – sama mampu menyegarkan kembali diri kita seutuhnya. Namun, nampaknya aktivitas pengisi liburan pertama  yang saya sebutkan di atas tidak cukup baik. Pasalnya dengan membiarkan tubuh kita berlama – lama terbaring di atas kasur akan membuat kita merasa bosan, badan terasa kaku, dan lain – lain. Untuk alternatif ketiga sendiri mungkin boleh dibilang adalah cabang dari pilihan kedua.

Ya, sebagai opsi kedua saya menuliskan ada orang – orang yang cenderung menghabiskan masa liburan mereka dengan menjalankan hobi. Pergi mendatangi sejumlah tempat menarik atau yang dalam bahasa keren dianamakan “Travelling” merupakan salah satu jenis hobi. Nyatanya memang banyak orang di luar sana –mungkin juga kita- yang menjadikan traveling sebagai aktvitas kegemaran.

 

Momen Liburan, Masa Dimana Destinasi Wisata Ramai Dikunjungi

Jadi jangan heran jika kita menemukan sebuah destinasi wisata penuh sesak oleh limpahan pengunjung kala liburan telah tiba. Apalagi jika objek rekreasi tersebut punya nama besar yang terkenal luas. Otomatis tanpa pihak pengelola perlu melakukan upaya promosi, kalangan traveler dari mulai wisatawan lokal hinga wisatawan mancanegara akan datang dengan sendirinya.

Bahkan menurut saya pribadi, aktivitas traveling lebih dari sekedar hobi melainkan juga merupakan suatu trend yang selalu mewabah ketika liburan. Saat sedang aktif di media sosial terutama Instagram, acap kali saya temukan deretan posting yang memamerkan foto – foto selfi para pengguna medsos ini dengan latar belakan tempat wisata.

Namun hal menarik saya temukan disini. Dari bebarapa akun yang berbeda – beda sering saya jumpai adanya kesamaan. Masing – masing pengguna IG ini ternyata sama – sama sedang berwisata di tempat yang sama. Bisa saya simpulkan bahwa penggiat traveling masa kini nyatanya cenderung memilih tujuan wisata yang sedang hits. Karena itulah tadi saya katakan, traveling tak hanya hobi tapi juga trend.

Terlepas dari sedang hits atau tidaknya sebuah objek wisata, di waktu liburan memang semuanya selalu padat pengunjung. Dan itu sudah tak dapat dipungkiri lagi. Imbas dari aktivitas traveling tidak hanya dirasakan pengelola objek wisata saja. Ada pihak lain yang juga menikmati keuntungan besar dari aktivitas tersebut terutama di masa liburan, yakni perusahaan sewa bus pariwisata Jakarta. Bagaimana tidak agenda wisata yang dilaksanakan sebagai pengisi liburan umunya dilakukan beramai – ramai. Karena itulah permintaan akan armada bus pariwisata kian melambung tinggi.