News

Sudah Siap Liburan? Pastikan 3 Hal Berikut Tidak Ketinggalan!

Seperti lagu si imut Tasya Kamila, Libur Tlah Tiba, liburan hampir di depan mata. Apakah kamu sudah siap dengan rencana liburanmu? Tempat seperti apa yang akan kamu kunjungi liburan kali ini? Apakah gunung, pantai atau justru sengaja memilih tempat ramai seperti perkotaan? Memang setiap orang memiliki selera masing-masing soal menentukan destinasi liburan. Tapi jangan lupa untuk mempertimbangkan kondisi alam. Seperti kondisi dan cuaca di tempat tujuan. Jangan sampai kamu berencana ke air terjun, tapi karena sedang kemarau panjang malah kering. Alhasil rencana liburanmu jadi gagal, kan. Apalagi kalau kamu berasal dari jarak yang jauh bersama rombongan sampai sengaja sewa bus pariwisata Jakarta, kan sayang sekali.

Pastikan 3 Hal Berikut Tidak Ketinggalan!

Selain mempertimbangkan tempat tujuan ada hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Apa itu? Yap! Peralatan wajib yang wajib ada di dalam tas kamu saat mau liburan. Berikut ini sudah kami rangkumkan tiga hal yang tidak boleh ketinggalan di dalam packingan tas liburan kamu. Jangan takut makan tempat, ya. Kalau kamu sewa bus pariwisata Jakarta dengan bagasi yang oke, kamu tidak perlu khawatir akan penyimpanan. Lagi pula peralatan berikut ini tidak makan banyak tempat, kok!

3 Peralatan Wajib yang Tak Boleh Ketinggalan Saat Liburan

1. Peralatan Bersih-Bersih

Kemana pun tujuan liburan kamu, hal ini harus selalu kamu bawa dan tidak boleh ketinggalan. Ya, peralatan bersih-bersih. Mulai dari handuk, sabun, sikat gigi, sabun cuci muka dan skincare lainnya wajib kamu bawa saat pergi liburan. Tidak mau kan kalau selesai liburan penampilan kucel dan bau karena lupa bawa perlatan bersih-bersih. Yang ada liburan kamu malah tidak nyaman. Dibandingkan harus beli di tempat tujuan, mending kamu persiapkan sejak awal.

2. Pakaian Ganti

Kalau kamu berniat libur memakan waktu berhari-hari, jangan lupa untuk membawa baju ganti yang cukup, ya. Memang sih baju bisa dibeli di tempat tujuan. Tapi seringnya mereka mematok harga yang mahal. Apalagi kalau sedang high season. Daripada uangnya buat beli pakaian, mending buat wisata liburan lain.

3. Kamera

Anak milenial pasti tidak akan ketinggalan peralatan yang satu ini. Kamera! Liburan kan tidak setiap hari, untuk itu wajib sekali diabadikan momen-momen berharga seperti ini. Apalagi kalau ternyata lokasi yang kamu datangi memiliki view yang epic. Wah wah, tidak boleh dilewatkan begitu saja. Lelah dari berlibur dengan menggunakan sewa bus pariwisata Jakarta kamu bisa menikmati perjalanan sambil beristirahat. Sebelum sampai rumah harus mencetak semua foto yang sudah kamu ambil.