News

Ingin Memiliki Rumah Terbebas dari Rayap? Ini Beberapa Solusinya!

Saat ini masalah yang ditimbulkan dari rayap memang sudah menjadi hal biasa. Padahal rumah akan terasa nyaman ketika pemandangannya bersih dan tertata rapi. Untuk itu sebagai pemilik rumah, cobalah untuk merawat seluruh isi ruangan dengan baik, terlebih jika sebagian besar furniturenya berbahan kayu. Saat ini rumah bertema kayu memang sangat booming. Namun ada satu kelemahan yang dapat dirasakan nantinya, yaitu ditumbuhi banyak rayap. Untuk itu, jika kalian ingin memiliki rumah bertema kayu, gunakan saja vinyl flooring motif kayu. Selain nyaman dan mudah perawatannya, vinyl akan terbebas dari rayap.

Rumah Terbebas dari Rayap

Solusi cerdas membasmi seluruh rayap di rumah

Rumah yang dipenuhi dengan furniture kayu harus lebih diperhatikan kembali perawatannya. Pasalnya furniture berbahan kayu pasti sangat erat kaitannya dengan rayap. Padahal ketika rayap sudah muncul, seluruh lantai yang ada di dalam rumah jadi kurang nyaman ketika diinjak. Pasalnya butiran rayap sangat mudah tertiup angin. Sehingga kemana pun kalian melangkah, pasti akan menginjak rayap tersebut. Namun semenjak muncul lantai vinyl, kalian tetap dapat mengaplikasikan rumah bertema kayu tanpa harus takut rumah penuh dengan rayap. Bagi yang sudah sejak lama berkutat dengan serangan rayap, cobalah lakukan langkah berikut!

Pastikan rumah terhindar dari kelembaban

Perlu diketahui bahwa rayap akan sansgat mudah muncul ketika ruangan rumahnya lembab dan gelap. Untuk itu jika ada salah satu perabotan rumah yang terkena rayap, kalian dapat langsung mengatasinya dengan menjemur perabotan di bawah terik matahari. Kemudian agar ruangan rumah tidak lembab, maka kalian harus memperbanyak ventilasi dan jendela. Dengan begitu rumah akan memperoleh udara dan sinat matahari yang cukup.

Jangan biarkan kertas dan buku berantakan

Salah sastu faktor penyebab munculnya rayap adalah kertas dan buku yang berantakan di dalam rumah. Rayap beserta serangga sangat menyukai kertas. Pasalnya kertas merupakan benda yang berbahan dasar serat kayu. Untuk itu jangan pernah cuek terhadap lingkungan di dalam rumah. Jika melihat kertas yang berantakan, kalian harus segera membereskannya.

Hindari penggunaan furniture berbahan kayu

Memiliki rumah bertema kayu memang cukup menarik perhatian. Namun ada satu kekurangan yang akan dirasakan ketika seluruh furniture rumah menggunakan kayu. Apakah itu? Terdapat  banyak rayap jawabannya.  Jika memang ingin memiliki rumah bertema kayu, cobalah manfaatkan saja vinyl flooring. Saat ini lantai vinyl telah tersedia dalam berbagai motif, salah satunya motif kayu. Sehingga hanya dengan menggunakan lantai vinyl bermotif kayu dan furniture berbahan kaca aluminium, maka rumah bertema kayu tetap dapat terlihat. Ketika furniture kayu di dalam rumah tidak terlalu banyak, maka peluang munculnya rayap akan sangat kecil.

Jika ketiga cara tersebut masih tetap tidak mempan dalam menghindari dan membasmi rayap, cobalah untuk memanfaatkan tanah diatom. Tanah diatom ini dapat ditemukan di super market. Untuk penggunaannya mudah, berkelilinglah ke area rumah sembari menaburkan tanah atom. Setelah tanah diatom ditaburkan secara rutin, maka rayap enggan masuk ke dalam rumah.

Jadi intinya, ketika kalian tidak ingin memiliki rumah yang dipenuhi dengan rayap, carilah lantai vinyl motif kayu sekarang. Sehingga rumah bertema kayu modern tetap dapat diaplikasikan tanpa harus takut diserang banyak rayap. Jangan takut, harga lantai vinyl untuk per meternya masih dalam kategori terjangkau. Tak heran untuk jumlah peminatnya hingga sekarang masih terus bertambah.