News

Rumah Jawa Dengan Interior Modern

Rumah Jawa Dengan Interior Modern

Saat ini, mencampur konsep rumah satu dengan lainnya adalah hal yang lumrah. Anda bisa menggabungkan konsep minimalis industrial atau konsep tradisional minimalis. Bebas. Hanya saja butuh sedikit ketrampilan. Ada beberapa orang ingin mempertahankan budaya dengan memakai banyak unsur dari rumah Jawa dalam rumah mereka tapi mereka juga tetap ingin modern. Ini beberapa tipsnya.

Mencampur Konsep Jawa dan Modern Minimalis Dengan Rapi

1. Pertahankan Ornamen Tradisional Jawa

Rumah tradisional Jawa punya beberapa ornamen khas di dalam dan luar ruangannya. Bagian luar yang paling menonjol adalah atap berbentuk semi piramida yang bersusun dan gerbang gebyok. Untuk bagian dalam pilar kayu dan langit-langit tinggi tanpa plafon juga sangat khas. Bagian luar seperti atas dan gebyok tidak apa untuk tetap dipertahankan. Untuk interior, seperti pilar kayu dengan langit tinggi tanpa plafon juga akan menambah kesan Jawa dan tradisional yang sangat kuat.

2. Gunakan Perabot Modern Minimalis

Karena banyak ornamen luar dan utama sudah dibuat dengan konsep Jawa. Waktunya Anda memasukan unsur modern minimalis pada perabot rumah Anda. Tidak harus semua, akan lebih baik jika tetap dipadupadankan dengan baik. Contohnya, sofa-sofa bergaya minimalis dengan warna-warna pastel bisa Anda aplikasikan, meja dan bagian lemari bisa tetap pakai yang memiliki berornamen ukiran-ukiran kayu khas Jawa.

3. Padupadan Lantai

Lantai juga bagian penting, dalam mewujudkan konsep kombinasi ini. Anda bisa menggunakan tegel, lantai kayu serta Vinyl di area ruangan yang berbeda. Tegel adalah lapisan lantai yang sangat khas bagi konsep adat Jawa. Bisa dipasang pada area utama rumah, seperti ruang tamu. Sedangkan lantai kayu bisa diaplikasikan pada area dapur dan ruang makan yang sebaiknya berada berdekatan. Yang terakhir menggunakan vinyl di beberapa area pribadi seperti kamar tidur adalah pengaplikasikan konsep modern. Vinyl adalah lapisan lantai yang sangat halus lebih halus dari lantai kayu, lembut dan nyaman di kaki. Lapisan yang lebih tidak membahayakan peralatan elektronik yang sering jatuh di dalam kamar. Selain itu harganya relatif murah. Berikut daftar harga vinyl lantai untuk Anda.