News

Rokok, Obyek yang Bisa Membahayakan Siapapun Termasuk Aparatur Negara!

Rokok, Obyek yang Bisa Membahayakan Siapapun Termasuk Aparatur Negara!

Merokok adalah salah satu hal yang menyakiti Anda, baik cepat atau lambat. Apakah Anda setuju dengan pernyataan ini? Atau itu Anda mendukung perdagangan rokok di pandangan keuntungan dari rokok juga bagus? Merokok adalah salah satu item yang telah diekspor oleh Indonesia ke beberapa negara dalam jangka waktu tertentu. Anda bisa mengatakan jika merokok adalah salah satu sumber pendapatan utama bagi masyarakat Indonesia.

Sayangnya, merokok adalah salah satu hal yang dapat merugikan Anda baik secara finansial atau kesehatan. istilah keuangan saja, merokok akan menyebabkan kantong Anda bolong mengingat harga rokok juga tidak murah. Bahkan, tabungan Anda bisa habis oleh merokok terutama ketika sudah kecanduan. Bagaimana dari segi kesehatan? Tentu saja, merokok sangat berbahaya, misalnya, penyakit jantung hanya itu dapat menyerang para pecandu rokok tanpa memandang usia. Seseorang yang sudah memiliki penyakit jantung mungkin mengalami serangan jantung setiap saat dan dapat mengakibatkan kematian. Tentunya Anda tidak ingin jika orang-orang terdekat mengalami ini?

Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa larangan saat ini pada merokok lebih umum di tempat umum mengingat efek yang fatal rokok kepada seseorang. Bahkan pemerintah berupaya untuk mengatasi jumlah perokok di masyarakat sebagai korban atau asap rokok itu sendiri adalah tak terhitung. Jadi apa sebenarnya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi masalah ini?

Apa yang benar untuk Administrasi Dilarang Merokok Sekarang Dengan Pemerintah?

Tepat, pemerintah mengeluarkan aturan dilarang merokok tidak hanya untuk masyarakat tetapi juga untuk alias pejabat diketahui Aparatur Negara. Wah nih benar? Yup, larangan ini diatur dalam Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2014 yang menjelaskan No Smoking atau yang biasa dikenal sebagai KTR. Peraturan negara ini jika aparatur negara dilarang untuk merokok di lingkungan kerja, alias di balai kota.

Pelaksanaan undang-undang larangan merokok tentu membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak, seperti Sumber Daya Manusia Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau yang biasa dikenal sebagai BKPSDM. Tidak hanya tubuh saja, cara undang-undang ini juga telah didorong oleh polisi kota dan jika ada aparatur negara yang tertangkap merokok pasti akan mendapatkan sanksi.

Apakah ada daerah lain yang juga melarang aparat negara merokok? Tentu saja ada! Merokok juga tidak diperbolehkan untuk melakukan di kanan beribadah, pendidikan, pelayanan kesehatan, angkutan umum, ruang terbuka yang digunakan untuk menjadi pusat kegiatan, atau tempat umum lainnya. Larangan merokok tidak hanya diterapkan hanya di tempat-tempat yang telah disebutkan tadi, tetapi juga selama jam kerja. Merokok tidak hanya berbahaya bagi aparatur negara, tetapi juga dianggap mampu mengganggu efektivitas kinerja. Tentu saja, merokok juga akan menyebabkan ruangan menjadi kotor karena abu yang tersebar di mana-mana.

Peraturan mengenai rokok ini harus didorong pelaksanaannya oleh pemerintah dengan tujuan menekan angka kematian yang disebabkan oleh merokok. Yup, merokok tidak hanya merugikan orang yang kecanduan rokok, tetapi juga orang-orang yang dekat perokok. Anda bisa mengatakan asap rokok adalah sama berbahayanya dengan mereka yang tidak merokok setiap hari, bahkan bisa dibilang asap lebih membahayakan. Anda harus menjadi yakin jika merokok adalah hal yang berbahaya? Oleh karena itu, yang tinggal jauh dari rokok dari sekarang dan bahkan tidak mencoba untuk merokok ya!