News

Prinsip Design Datar

Prinsip Design Datar

Design datar-komunitas design tidak dapat menyudahi membicarakannya.

Dan perasaannya kuat. Sebagian gede desainer tidak dapat mendapatkan cukup dari tren ini, maupun benar-benar membencinya.

Saya di suatu ruang di tengah. Jasa pembuatan website yang baik merupakan tentang menghasilkan sesuatu yang bermanfaat yang berfungsi. Bila jawabannya dirancang dengan gaya kerataan, maka jadilah ini. Tapi tren ini mungkin tidak berhasil bagi semua proyek, menjadi ini tidak boleh dipaksakan.

Menjadi mari kami periksa apa yang menjadi sesuatu menjadi rata. Ada 5 karakteristik yang amat tak sama. Inilah masing-masing, ditambah pengantar bagi design kira-kira datar.

Design flat mendapatkan namanya dari bentuk yang dipakai. Design datar memanfaatkan gaya dua dimensi yang tak sama yang rata.
Konsep ini bekerja tanpa embellishment-drop shadow, bevels, embossing, gradien maupun alat lainnya yang menambah kedalaman. Setiap elemen maupun kotak, dari bingkai gambar hingga tombol ke alat navigasi, jernih dan tidak memiliki tepi maupun bayangan berbulu.

Tidak ada yang ditambahkan bagi menjadi elemen tampak lebih realistis, seperti trik yang dirancang bagi menjadi item kelihatan 3d dalam proyek design skeuomorfik. Susunan yang dipakai dalam design datar mencerminkan yang ada di proyek lainnya, tapi pesawat tidak berpotongan meninggalkan gambar latar belakang yang tak sama, gambar latar depan maupun tombol, teks dan navigasi.

Menjadi apa yang membuatnya bekerja? Design datar memiliki tampilan dan nuansa tak sama tanpa semua ekstra. Ini tergantung pada kerasa hierarki yang jelas dalam design dan penempatan elemen bagi menjadi proyek yang sukses tidak sulit dipahami dan korelasi dengan pengguna. Selang makin banyak web website memanfaatkan prinsip-prinsip design datar, ini mungkin malahan lebih tersohor bagi aplikasi dan design ponsel. Dengan layar kecil, ada lebih sedikit tombol dan pilihan, menjadi antarmuka datar cukup tidak sulit dipakai.

Elemen sederhana

Design datar memanfaatkan banyak elemen antarmuka pengguna yang sederhana, seperti tombol dan ikon. Desainer selalu melekat pada bentuk sederhana, seperti persegi panjang, bundaran, maupun kotak dan membiarkan setiap bentuk berdiri sendiri. Tepi wujudnya dapat dengan sempurna sudut dan kotak maupun tercantum kelengkungan.

Fokus pada tipografi

Karena sifat elemen yang sederhana dalam design datar, tipografi amat berarti.

Nada tipografi selalu sesuai dengan skema design keseluruhan-font yang amat dihiasi mungkin tampak aneh kepada design super-sederhana. Ketik juga selalu dicetak tebal dan dengan perkata sederhana dan efisien, dalam upaya supaya produk terakhir memiliki nada yang tidak berubah-ubah secara visual dan tekstual.

Fokus pada warna

Warna merupakan bagian gede dari design datar. Palet warna berdesain datar seringkali jauh lebih terang dan lebih bercorak dari pada palet lainnya.

Palet warna bagi proyek design datar selalu mengandung lebih banyak warna juga. Selang kebanyakan palet warna paling banyak fokus pada dua maupun tiga warna, palet design datar dapat memanfaatkan enam hingga 8 warna secara sama.

Pendekatan minimalis

Design datar secara alami sederhana dan bekerja dengan baik dengan pendekatan design minimalis keseluruhan.

Hindarkan begitu banyak bel dan peluit dalam design web keseluruhan. Warna dan teks sederhana mungkin cukup. Bila anda mau menaikkan visual, pilihlah fotografi sederhana.