Beginilah Sejarah Perkembangan Blogger dari Google
News

Penasaran? Beginilah Sejarah Perkembangan Blogger dari Google

Kata blogger memang sudah menjadi sesuatu yang tidak asing lagi bagi sebagian orang. Selain harus mempunyai blog, seorang blogger tentunya harus sering menulis artikel-artikel menarik dalam blog mereka agar banyak dikunjungi oleh pengunjung. Pekerjaan sebagai blogger juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak blogger-blogger sukses yang bisa menghasilkan uang hanya dengan bekerja menjadi blogger. Asalkan kamu tekun, tentu kamu juga bisa mengikuti jejak kesuksesan para blogger-blogger ternama. Nah, sebelum membahas lebih lanjut, sebaiknya kamu harus tahu sejarah perkembangan blogger terlebih dahulu. Mau tahu? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Asal Mula Kemunculan Blogger

Istilah blogger muncul pertama kali sejak Google melakukan akuisisi pada sebuah layanan publikasi yang dibuat oleh Pyra Labs di tahun 2003. Secara keseluruhan, sistem blog berada di bawah naungan Google dengan sub domain yang diberi nama blogspot.com. Sejak itu, blog mulai dikenal oleh khalayak luas dan digunakan sebagai media berbagi tulisan serta artikel. Seiring waktu, orang-orang yang gemar menghabiskan waktunya dengan menulis di blog ini akhirnya dijuluki sebagai seorang blogger. Seorang blogger bukan hanya menulis, tetapi juga bisa mendapatkan imbalan dengan menaruh iklan-iklan di blog-blog mereka. Bahkan, bila kamu menggeluti dunia blogging, pendapatan yang bisa kamu hasilkan juga lumayan besar. Bila kamu mau berkecimpung di dunia ini tapi tidak tahu cara membuatnya, kamu bisa request pada jasa pembuatan website Jakarta bila kamu tinggal di area Jakarta.

Masa-masa Keemasan Blogger

Dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, berpengaruh pula pada perkembangan blog. Blog yang dulunya lebih banyak digunakan untuk menulis artikel-artikel sederhana atau catatan harian, lambat laun mengalami perubahan isi konten. Memasuki tahun 2006 hingga sekarang, konten-konten yang ada di dalam blog menjadi lebih rapi dan tertata. Para blogger juga sudah menetapkan tema utama blog mereka, seperti misalnya blog bertema kecantikan yang berisi tips seputar make up, produk skin care, atau perawatan kulit dan wajah. Nah, bila kamu ingin membuat blog, mintalah bantuan jasa pembuatan website untuk mendesain blog kamu sendiri.