News

Pemilihan Model dan  Ukuran meja kantor Untuk Kenyamanan Kerja Karyawan

Mediapenulis.com  – Salah satu bagian interior kantor yang paling penting adalah meja kantor. Hal ini tentunya berkaitan dengan keperluan karyawan, yakni untuk mengerjakan semua pekerjaannya. Oleh karena itu, meja kantor ataupun meja komputer kantor yang nyaman sangat penting dipertimbangkan. Di samping suasana kerja yang mendukung, tentunya fasilitas kantor yang fungsional juga dapat mendukung produktivitas karyawan.

Pemilihan Model dan  Ukuran meja kantor Untuk Kenyamanan Kerja Karyawan

Pemilihan Model Meja Kantor

Meja Kantor terdiri dari beberapa model. Ada meja kantor panjang, meja komputer, meja resepesionis, atau meja kantor bentuk L. Pemilihan model meja kantor tentunya disesuaikan dengan ruangan, juga fungsinya. Misalnya untuk pekerjaan yang tidak membutuhkan banyak gerak, meja kantor pendek atau kubikel bisa digunakan.

Sementara jika menggunakan ruang kerja open plan, bisa menggunakan meja kerja panjang berlaci. Atau jika meja kerja tersebut dijajarkan berderetan, meja kerja panjang polos tanpa laci bisa digunakan. Apabila pekerjaan melibatkan penggunaan komputer, maka meja komputer kantor yang bertingkat dan memiliki banyak bagian untuk menyimpan beragam komponen komputer lebih tepat digunakan.

Pilihan Ukuran Meja Kantor

Ukuran meja kantor juga beragam. Berdasarkan ukuran panjangnya, meja kantor biasanya dibedakan menjadi meja kerja seterngah biro dan meja kerja satu biro.

  • Meja kerja setengah biro memiliki ukuran kurang dari 150 cm, dengan desain yang cenderung minimalis dan polos tanpa tambahan laci pada permukaan ataupun di bawah meja.
  • Meja kerja satu biro memiliki ukuran lebih besar, dengan panjang minimal 150 cm. Umumnya meja kerja satu biro identik dengan posisi karyawan yang tinggi seperti manager atau bahkan direktur. Namun, pada dasarnya hal tersebut tidak berkaitan. Sebutan meja satu biro semata-mata mengacu pada ukurannya saja.

Ukuran meja kantor untuk karyawan berposisi tinggi biasanya memang besar, karena mereka memiliki kantornya sendiri. Meja satu biro yang diperuntukkan bagi karyawan dengan jabatan tinggi, dibuat dengan desain lebih mewah dan elegan. Seperti tambahan dekorasi, atau laci-laci fungsional yang juga terlihat menawan. Sementara meja satu biro polos biasanya digunakan pada kantor dengan ruang kerja open plan.