News

LEBIH BAIK MEMPERBAIKI ATAU MEMPERBARUI LANTAI VINYL?

LEBIH BAIK MEMPERBAIKI ATAU MEMPERBARUI LANTAI VINYL?

Lantai vinyl murah adalah solusi lantai rumah yang populer karena cepat dan mudah dipasang, tidak memerlukan pelapisan dan motif efek kayu atau ubin yang bagus, dan tentunya hemat biaya. Namun, seperti semua lantai, vinyl tidak kebal terhadap kerusakan.

Jika yang terburuk terjadi dan lantai Kamu menngalami kerusakan, sulit untuk mengetahui apakah Kamu harus memperbaiki atau memperbarui lantai vinyl tersebut. Kami memberikan saran bagaimana dan kapan Kamu harus memperbaiki atau memperbaiki lantai vinyl Kamu dan bagaimana melakukannya sendiri. Berikut adalah penjelasannya dibawah ini:

 

  1. Memperbaiki Lantai Vinyl

Solusi terbaik untuk lantai Kamu tergantung pada tingkat kerusakannya, Perbaikan lantai adalah pilihan yang diinginkan. perbaikan sederhana dianjurkan jika masalah Vinyl kamu hanya robekan kecil atau cabikan dengan tepi yang halus. Perbaikan ini mudah dilakukan sendiri hanya dengan menggunakan perekat lantai vinyl dan pisau dempul. Tetapi jika robekan Kamu lebih besar, memiliki ujung bergerigi, atau berada di tempat yang terlihat, sebaiknya ganti bagian lantai tersebut.

 

  1. Cara Memperbaiki Sobekan Kecil

 

Untuk memperbaiki robekan atau cabikan yang halus dan ringan, mulailah dengan membersihkan puing-puing atau kotoran. Kotoran dan puing bisa menyebabkan kerusakan lebih lanjut dan robekan setelah perbaikan. Selanjutnya bersihkan area yang rusak dengan air hangat untuk menyingkirkan semua lapisan permukaan di lantai Kamu, lalu keringkan dengan saksama. Pada titik ini Kamu harus membuka jendela Kamu untuk menukar udara ruangan dengan benar.

Selanjutnya gunakan Perekat Lantai Vinyl dan gunakan pisau dempul, gunakan di bawah tepi yang robek. Tempatkan dengan kuat pada area tersebut dan kemudian tutup robekan dengan selotip agar benar-benar kering . Kemudian biarkan sobekan mengering untuk jangka waktu yang disarankan pada perekat pilihan Kamu. Setelah itu, lepaskan selotip dengan perlahan dan lihatlah, lantai vinyl Kamu seperti baru lagi!

Jika masalah lantai vinyl Kamu hanya kekurangan kilau atau noda yang membandel, ini bisa diobati dengan sedikit pemutih yang diencerkan dengan air hangat. Bersihkan dengan lembut menggunakan lap atau lap basah. Pastikan Kamu menyeka secara menyeluruh, karena buih pembersih  akan mengembangkan dan mengumpulkan lebih banyak kotoran.

 

Cara Memperbaiki Sobekan Besar

Untuk bagian Cabikan yang lebih besar dengan ujung bergerigi, ini tidak mudah diperbaiki hanya dengan merekatkan dan Kamu harus mengganti bagian lantai itu. Untuk melakukan ini mulailah dengan, temukan bagian vinyl yang lebih besar yang cocok dengan lantai Kamu dengan sempurna, baik sisa-sisa dari instalasi atau bagian yang diambil dari bagian ujung ruangan.

Tempelkan potongan ini di atas bagian yang rusak, pastikan pola sejajar. Kemudian gunakan pisau utilitas untuk memotong kedua lapisan vinyl. potong sehingga garis-garisnya tidak luput dari perhatian, misalnya jika itu adalah cetakan ubin, potong di sekitar tepi ubin.

Selanjutnya, lepaskan lapisan vinyl yang rusak, Kamu mungkin perlu pisau dempul untuk memecahkan vinyl dari perekat di subfloor. Kikis perekat lama dan kemudian gunakan pisau dempul untuk mengaplikasikan lapisan vinyl lantai yang baru dan merata ke area lantai. Akhiri dengan menekan kuat lapisan vinyl baru dan biarkan selama waktu pengeringan yang disarankan. Disarankan juga untuk menggunakan roller jahitan untuk memungkinkan tepinya menyatu dengan sempurna.

 

Baca juga : jual vinyl lantai murah.

 

Memperbaharui Lantai Vinyl

Lantai baru adalah jawaban jika vinyl Kamu melewati titik tanpa harapan. Misalnya, pengganti diperlukan jika ada robekan yang fatal di berbagai area lantai Kamu. Atau jika lantai Kamu mengalami kerusakan air yang membuatnya lebih rentan terhadap sobekan. Namun, proses pemasangan untuk lantai vinyl relatif mudah.

 

Bagaimana Memperbaharui Lantai Vinyl

Mulailah dengan menghapus vinyl yang ada, potong ke dalam strip yang dapat ditarik dari sudut, gunakan pengikis untuk memisahkan lantai dari perekat. Untuk area yang sangat sukar, sebaiknya panaskan bagian sebelumnya dengan heat gun atau bahkan pengering rambut. Hal Ini dapat melembutkan perekat.

Setelah memperbaharuinya, bersihkan semuanya dengan menyapu debu atau kotoran dan biarkan kering selama setidaknya 24 jam, selama waktu ini keluarkan vinyl baru Kamu dan biarkan ia menyesuaikan diri.

Bila sudah siap, mulailah dengan memotong vinyl baru Kamu ke ukuran ruangan Kamu, persiapkan tambahan 15 cm untuk jaga-jaga. Lalu pasangkan di lantai. Metode pemasangan tergantung pada ukuran ruangan. Kamar yang lebih kecil bisa dengan instalasi longgar sederhana tanpa lem. Untuk ruangan antara 12 dan 25 meter persegi, gunakan double tape, kami menawarkan ini di Bagian Adhesive kami. Untuk ruangan yang lebih besar, oleskan perekat pada subfloor sebelum meletakkannya. Akhiri dengan menambahkan Beading dengan lem atau palu dan paku.