News

Kelebihan Mengaplikasikan Wallpaper Dinding Rumah

kelebihan-mengaplikasikan-wallpaper-dinding-rumah

Salah satu pilihan penutup dinding rumah yang paling banyak orang sukai adalah wallpaper. Karena ini sangat berbeda dengan cat yang tidak memiliki motif atau hanya warna saja. Sedangkan wallpaper menyajikan banyak sekali pilihan motif dan warna yang beragam. Untuk wallpaper yang bermotif, biasanya lebih banyak digunakan di kamar anak. Greenwallpaper sebagai produsen yang menyediakan penutup dinding ini dengan berbagai macam motif seperti garis-garis, animasi, bunga, hingga motif bangun ruang yang dikombinasikan dengan berbagai warna.

 

Kelebihan Memakai Wallpaper Dinding

Dalam pemakaian wallpaper juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Agar bisa menghindari hal tersebut pada saat ingin mengaplikasikannya, ada beberapa cara yang harus diketahui tentang kelebihan dan kekurangan pada penggunaan wallpaper tersebut. Beda penggunaan wallpaper dan cat dinding diantaranya terletak pada hal tersebut. Berikut ini, kami akan berikan tentang kelebihan dari pemakaian wallpaper di rumah.

  • Sebagai penutup tembok yang sudah retak

Biasanya tembok memiliki permukaan yang tidak rata, ada beberapa retakan yang bisa menimbulkan kesan jelek pada rumah. Dan jika anda menemui hal tersebut pada dinding rumah, maka solusinya dengan menggunakan wallpaper dinding rumah. Memang menggunakan cat juga bagus buat dinding, namun hal tersebut tidak dapat menutupi keretakan tembok secara sempurna.

  • Praktis

Memakai wallpaper juga lebih praktis dalam hal pemasangannya. Anda hanya perlu membersihkan kotoran dan memastikan permukaan dinding rata. Kemudian tempelkan wallpaper tersebut. Mengenakan wallpaper dinding juga tidak akan mengotori ruang atau perabotan yang ada di rumah.

  • Hemat Waktu dan Biaya

Memanfaatkan wallpaper juga akan lebih menghemat waktu, karena tekniknya tidak seperti menggunakan cat dinding yang rumit pada saat diterapkan. Tak hanya menghemat waktu saja, biaya yang dikeluarkan juga akan lebih sedikit.

  • Gampang Diperbaiki

Tak seperti cat, yang apabila sudah terkelupas maka akan dilakukan pengecetan ulang dan hal itu sangat merepotkan. Berbeda dengan wallpaper, bila sudah bosan atau rusak anda hanya cukup menggantinya dengan yang baru.

 

Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Memasang Wallpaper

Ketika anda mempertimbangkan untuk mengganti variasi tampilan dinding di rumah dengan wallpaper, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal tersebut dijelaskan seperti berikut ini.

  1. Memilih wallpaper dengan warna metallic

Menggunakan warna pada wallpaper seperti emas dan perak dapat membuat ruang redup menjadi lebih bercahaya. Tak hanya warna itu saja, anda juga bisa menerapkan seperti pola hitam dan putih agar ruang terkesan lebih bersih.

  1. Menggunakan wallpaper pada ruangan yang kecil

Tak disarankan untuk memakai wallpaper dengan warna dan motif yang gelap pada ruangan kecil. Sebab hal tersebut bisa membuat ruangan menjadi terasa lebih sempit. Sebaiknya menggunakan wallpaper yang bermotif besar seperti gambar animasi. Desain tersebut akan membuat ruangan terlihat lebih besar.