BLog

Kelebihan dan Kekurangan Memilih Sewa Bus Pariwisata Double Decker Jakarta

Kamu seorang panitia daerah Jakarta yang sedang bingung memilih bus pariwisata jenis apa untuk menemani perjalananmu berserta rombongan?

Di sini penulis mencoba memberi tahu kelebihan juga kekurangan memilih bus jenis double decker untuk menjadi teman perjalananmu berwisata.

Kelebihan dan Kekurangan Memilih Sewa Bus Pariwisata Double Decker Jakarta

Kelebihan Sewa Bus Pariwisata Double Decker Jakarta

Sebelum membahas mengenai kekurangan dari bus jenis dua lantai ini, penulis mencoba menjabarkan kelebihan yang dimiliki.

1. Mengefisienkan perjalanan

Namanya juga berwisata rombongan pastilah kamu akan merasa seperti sedang iring-iringan bus. Namun dengan kamu memilih jenis bus double decker, bus yang akan kamu sewa tidak perlu terlalu banyak.

Tentunya dong. Karena bus jenis tersebut memiliki kapasitas tempat duduk dua kali lipat. Di atas dan di bawah. Jadi, bus yang kamu sewa tidak akan terlalu banyak namun tetap dapat menampung ratusan orang.

2. Menekan budget

Sudah penulis jelaskan di poin pertama. Bus jenis double decker ini memiliki tempat duduk dua lantai. Sehingga kamu bisa menyewa bus lebih sedikit. Bahkan mungkin setengah dari jenis bus biasa.

Kamu juga bisa memilih untuk menggunakan sewa bus pariwisata double decker Jakarta dengan fasilitas yang mumpuni.

Karena kamu bisa memperhitungkan harga dari bus satu lantai kelas premium dengan bus dua tingkat kelas premium. Bagaimana harganya dengan mempertimbangkan berapa banyak bus yang akan kamu sewa. Jadi, cukup menekan budget yang mesti kamu keluarkan kan?

3. Jangkauan pandang lebih luas

Kalau yang ini sih tentu saja bagi mereka yang duduk di lantai atas. Seperti layaknya kamu berada di balkon lantai dua. Kamu bisa melihat sekeliling kamu lebih jelas.

Pokoknya bagi kamu yang punya kesempatan untuk duduk di lantai atas. Menurut penulis kamu akan merasakan pengalaman lain dengan menaiki bus jenis double decker ini.

Nah itulah tiga kelebihan yang akan kamu dapatkan bila memilih sewa bus pariwisata double decker Jakarta.

Kekurangan Bus Jenis Double Decker yang Dapat Mengganggu Perjalananmu

Jika ada kelebihan pasti ada kekurangan kan? Maka dari itu penulis juga mencoba memberi tahu kekurangan dari bus dengan jenis ini.

1. Keamanan lebih rendah

Jika dibandingkan dengan bus jenis mono decker. Bus double decker bisa dibilang memiliki tingkat keamanan yang lebih rendah.

Karena adanya tempat duduk lain di lantai atas. Jadi titik berat juga berada di sana. Pastinya supir akan lebih susah untuk menyeimbangkan mobil.

2. Lebih lambat

Mengacu pada poin pertama. Karena supir tidak mudah untuk menyeimbangkannya saat menyetir. Secara otomatis supir akan lebih berhati-hati dalam mengendarai dan tidak bisa mengebut layaknya menggunakan bus jenis lain.

3. Tidak semua jalan dapat dilalui

Bus jenis double decker tidak cocok bagi kamu yang ingin berwisata ke daerah yang memiliki jalan berkelok-kelok. Karena akan lebih rawan kecelakaan.

Poin ini masih bersangkutan dengan poin pertama sebelumnya. Karena ada beban juga di lantai atas. Jadi, saat berada di jalan berkelok pasti akan lebih susah untuk supir, dan salah-salah bisa celaka.

Itulah kekurangan yang akan kamu dapatkan jika memilih bus jenis double decker.

Sebelum memilih akan memakai jenis bus ini atau tidak. Kamu juga harus mempertimbangkan banyak hal lainnya. Termasuk kelebihan dan kekurangan yang dimiliki jika kamu memilih sewa bus pariwisata double decker Jakarta. Jadi, kamu tidak akan menyesal nantinya.