News

Kelebihan dan Kekurang Pada Vinyl Lantai

Kelebihan dan Kekurang Pada Vinyl Lantai

Dengan banyaknya jenis lantai yang ada di pasaran, lantai vinyl termasuk lantai yang mampu mengangkat daya jual beli. Hal ini dikarenakan harga vinyl lantai yang teramat murah dibandingkan dengan jenis lantai lainnya.

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki lantai vinyl sehingga banyak dipilih banyak orang. Maka tidak heran jika lantai yang berbahan sintetis ini kerap menjadi alternatif yang tepat dalam membangun rumah yang bernilai mewah dan berestetika.

Bagi anda yang penasaran tentang kelebihan yang dimiliki vinyl, berikut ini adalah beberapa kelebihannya:

Daya Tahan

Daya tahan yang dimiliki lantai vinyl terbilang sangat bagus, karena lantai yang satu ini mampu bertahan sampai 10-15 tahun dan kuat terhadap berbagai cuaca.

 

Banyak Varian

Lantai yang satu ini tersedia berbagai variasi motif dan ukurannya. Selain itu vinyl dirancang dengan baik dan mampu menyamai motif kayu asli ataupun bebatuan. Dengan lantai vinyl motif kayu anda bisa merasakan nuansa alami dengan biaya murah.

 

Nyaman

Lantai ini terbuat dari kain atau busa, jadi kenyamanan jika dipijak jangan diragukanan lagi. Maka dari itu banyak pengguna vinyl yang merasakan kenyamanan tersebut.

 

Pemasangan

Lantai vinyl terkenal akan kepraktisanannya termasuk dalam pemasangan. Jadi anda tidak perlu repot-repot menggunakan jasa pemasang lantai, cukup anda sendiri yang memasangannya, dengan menemplekan vinyl ke atas bidang lantai dengan lem khusus.

 

Apapun itu sesuatu barang pasti ada yang namanya kelemahah termasuk lantai vinyl ini. Lantai vinyl memiliki bahan PVC yang bisa membuat alergi bagi yang memiliki penyakit yang bisa menimbulkan alergi terhadap bahan PVC. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat dan menjaga lantai murah ini.

Jadi, apabila anda menggunakan vinyl ke dalam rumah, pastikan untuk selalu menjaga vinyl agar tidak mudah robek atau terkena api karena ini akan bisa merusak bentuk dan fisik dari lantai vinyl. Begitu juga jika terkena benturan atau gesekan terhadap benda berat maka akan membuat lantai ini mudah robek dan tergores sehingga vinyl tidak akan terlihat bagus seperti awal.

Banyak kelebihan yang terdapat didalam vinyl, sehingga ini bisa memberikan pilihan terbaik dalam membangun rumah menjadi mewah dan berestetika.