BLog

Instrumen Baru Pembayaran Cashless nan Penuh Gaya!

Indonesia mulai memasuki era cashless, dimana beberapa bentuk pembayaran tidak lagi menggunakan bentuk uang secara fisik tetapi menggunakan jenis kartu dan berbagai aplikasi digital yang memang dibuat khusus untuk sistem pembayaran cashless. Tujuan diberlakukannya pembayaran cashless ini supaya proses transaksi dapat berjalan lebih aman, nyaman, dan efisien, mempermudah kita untuk meninjau transaksi yang telah kita lakukan, juga agar kita dapat menikmati berbagai promo dan penawaran yang menguntungkan.

Variasi Pembayaran Cashless

Selain kartu debit, kredit, flazz BCA, e-money dan aplikasi khusus pembayaran seperti OVO, GO-PAY yang sudah sering kita gunakan untuk bertransaksi sehari-hari, saat ini muncul instrumen baru untuk melakukan pembayaran yaitu dengan gelang tapcash. Gelang tapcash menjadi booming penggunaanya saat diadakan event Java Jazz 2019 yang diselenggarakan oleh Bank BNI. Bank BNI sukses mempublikasikan program baru ini sebagai tiket gelang pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi. Semua pengunjung event Java Jazz 2019 diwajibkan untuk memakai gelang tapcash ini untuk dapat melakukan segala jenis transaksi mulai dari membeli makanan dan minuman hingga untuk pembelian merchandise.

gelang tapcash

Gelang tapcash tersebut tidak hanya dapat digunakan saat acara Java Jazz 2019 saja tetapi dapat juga digunakan untuk membeli tiket naik bus Transjakarta dan tiket kereta Commuter Line. Gelang tapcash ini mudah dibawa kemanapun, bisa dipakai langsung seperti gelang bisa juga masuk dompet karena ukurannya yang kecil. Untuk proses top up dapat dilakukan melalui aplikasi TapCash Go atau langsung ke ATM BNI tentunya harus memiliki rekening di BNI terlebih dulu. Untuk pengecekan saldo hanya perlu melihat di aplikasi mobile banking TapCash BNI.

gelang tapcash

Penggunaan gelang tapcash ini diharapkan dapat menyebar secara maksimal ke seluruh Indonesia sehingga masyarakat di luar Jakarta pun dapat merasakan kepraktisan penggunaan dari alat pembayaran ini. Diharapkan juga untuk para pihak promotor konser di Jakarta untuk dapat mengganti cara lama pemakaian tiket kertas menggunakan gelang tapcash ini sebagai bentuk tiket gelang Jakarta terbaru untuk meminimalisir penggunaan kertas  dan mendukung kemudahan segala proses transaksi.