News

Ingin Membuat Artikel yang Berkelas? Ikuti Tips agar Artikel Panjang Tidak Membosankan

Ikuti Tips agar Artikel Panjang Tidak Membosankan

Sebenarnya apa pengertian dari artikel? Artikel merupakan gabungan beberapa kalimat yang telah dibuat oleh penulis untuk berbagai tujuan. Setiap penulis mempunyai hak untuk mengutarakan pendapatnya terhadap hal yang akan dia tulis di sebuah artikel. Sebenarnya ada berbagai macam jenis artikel menurut jasa pembuatan artikel yaitu artikel argumentasi, artikel eksposisi, artikel persuasi, artikel fiksi, artikel ilmiah, artikel narasi dan masih banyak jenis artikel lainnya di dunia ini. Nah, untuk pembuatan setiap jenis artikel perlu ditulis dengan menarik supaya orang – orang yang membaca tidak bosan atau bingung tentang maksud dari artikel tersebut.

Tips agar Artikel Panjang Tetap Menarik

Sekarang ini banyak sekali jasa pembuatan artikel seo yang menawarkan jasanya dengan harga bersaing. Dalam membuat artikel panjang dan tidak membosankan, dibutuhkan trik berikut ini :

1. Membuat Judul yang Menarik Pembaca

Bagi sebagian penulis, membuat suatu judul yang menarik memang menjadi hal yang gampang – gampang susah. Kenapa? Tentu saja penulis harus bisa membuat judul yang SEO friendly dan masuk ke halaman pencarian Google. Para pembaca akan mencari judul artikel yang menurut mereka menarik dan baru akan mulai membacanya, jika judul yang disuguhkan tidak jelas akan membuat pembaca jadi bingung dan malas untuk mengklik artikel tersebut.

2. Pemberian Gambar yang Mengundang Perhatian

Memberikan sebuah gambar menjadi sebuah cara dalam menghias artikel. Jangan sampai artikel yang akan diterbitkan menjadi membosankan. Oleh sebab itu, carilah gambar yang sesuai dengan artikel yang akan dibuat. Selain itu, perhatikan juga kualitas gambarnya dan jangan menggunakan gambar untuk membohongi para pembaca.

3. Berikan Penjelasan yang Tidak Bertele – Tele

Buatlah artikel dengan memberikan kalimat pembukaan yang bisa membuat para pembaca melanjutkan ke halaman isi sebuah artikel dengan penuh semangat. Biasanya jasa pembuatan artikel sudah menulis  sebuah artikel secara panjang dan lengkap, tetapi isi dari artikel itu hanya berputar – putar dan tidak jelas. Artikel yang berbobot akan fokus pada tulisan poin dari tujuan, jika nanti melebarpun cuma 1 sampai 2 cm saja.

Penulisan artikel membutuhkan kreatifitas yang tinggi, tidak boleh hanya sekedarnya karena akan membuat kualitas artikel menjadi membosankan. Yup, itulah beberapa trik yang bisa dipelajari dalam membuat artikel yang menarik. Semoga bermanfaat!