News

Biografi Lionel Messi : Masa Kecil, Karir, Hingga Menjadi Seorang Ayah

Lionel Andrés “Leo” Messi atau biasa disebut Lionel Messi, pemain sepak bola asal Argentina yang saat ini berjuang untuk FC Barcelona, adalah pemain bintang yang telah mencetak sejarah sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona. Pria kelahiran Santa Fe, Rosario, 24 Juni 1987 ini menelurkan berbagai prestasi di dunia per-sepak bola-an sejak masa debutnya.

Masa Kecil, Karir, Hingga Menjadi Seorang Ayah

Lahir Dari Keluarga Sederhana dan Didiagnosis Penyakit Kekurangan Hormon

Messi lahir dari pasangan sederhana Celia Maria Cuccittini yang merupakan seorang pekerja paruh waktu dan Jorge Horácio Messi yang hanyalah sorang karyawan pabrik besi. Namun hal ini tidak menghalangi keinginannya untuk bermain sepak bola.

Sejak berumur 5 tahun, ia telah bermain pada klub sepak bola dimana sang ayah menjadi pelatih. Ia kemudian bergabung dengan Newell’s Old Boys dan dikenal sebagi ‘Mesin 87’ karena timnya hanya pernah kalah sekali dalam 4 tahun.

Diagnosis peyakit kekurangan hormon pertumbuhan yang dikeluarkan saat ia berumur 11 tahun tak berarti apapun. Ia terus melanjutkan Prediksi Skor Bola nya sambil mencari dana pengobatan. Saat itu banyak klub-klub yang menginginkan Messi namun tak punya cukup uang untuk biaya pengobatannya sehingga banyak yang akhirnya dengan terpaksa melepaskan Messi.

Hingga akhirnya, ia kemudian ditemukan oleh Carles Rexach, dirut FC Barcelona yang bersedia menanggung pengobatannya yang mencapai $900 per bulan pada saat itu dengan syarat ia bersedia ke Spanyol.

Masa Kecil, Karir, Hingga Menjadi Seorang Ayah

Mulai Karir di Barcelona

Messi pertama kali bermain secara resmi di tim junior Barca pada tahun 2000 dan berdasarkan hasil Prediksi Skor Bola, ia berhasil mencetak 37 gol dalam 30 laga dalam kurun waktu 3 tahun. Satu tahun berikutnya ia kembali berlaga diberbagai tim Barcelona dan berhasil menyarangkan 21 gol dalam 14 laga.

Kesempatan Messi untuk debut di La Liga datang dari Frank Rijkaard pada 16 Oktober 2004, saat ia masih berusia 17 tahun. Ia harus bertanding melawan RCD Espanyol sebagai pemain termuda di La Liga. Prediksi Skor Bola nya menjadi semakin padat mulai saat itu.

Pada 16 September 2005, Messi memperbarui kontraknya dengan Barcelona. Gajinya dinaikkan dan ia menjadi anggota tim utama sampai masa kontraknya berakhir pada 2014. Setelah perbaruan ini, ia kemudian tampil perdana di Liga Champions UEFA melawan Udinese Calcio, klub asal Italia. Timnya berhasil mngakhiri musim sebagai jawara Eropa dan Spanyol.

Sejak saat itu, Messi selalu dipercaya untuk ikut serta di hampir setiap pertandingan dan tak pernah mengecewakan tim dan pelatihnya. Berbagai rekor, gelar, dan penghargaan berhasil ia raih bersama timnya.

Masa Kecil, Karir, Hingga Menjadi Seorang Ayah

Beramal dan Menjadi Seorang Ayah

Pada 2007, Messi mendirikan Leo Messi Foundation, sebuah badan amal untuk perawatan, pendidikan dan kesehatan untuk anak-anak yang kurang mampu. Badan ini memfasilitasi transportasi, rumah sakit dan penyembuhan bagi anak-anak Argentina dengan kondisi medis untuk berobat ke Spanyol.

Pada 2012, Messi resmi menjadi seorang ayah dengan lahirnya Thiago. Ungkapan bahagianya ia lambangkan dengan mengukir namanya di betis kirinya.

Keren kan? Siapa yang ingin jadi Messi berikutnya?