News

Beton Sudah Retak? Coba Metode Ini Untuk Perbaikannya

Injeksi beton ialah sebuah metode untuk memperbaiki apabila terjadi sebuah penetrasi air yang dapat enembus ketebalan beton. Kondisi tersebut bisa terjadi akibat terjadinya keretakan pada sebuah beton ataupun mengalami kropos. Selain itu di area ini sering terjadi kebocoran merupakan struktur bawah tanah, tunnel, ataupun pada terowongan.

Dalam perbaikan beton yang retak dengan metode injeksi beton biasanya menggunakan material epoxy grout resin. Pekerjaan tersebut juga sering disebut sebagai epoxy resin grout yang bertujuan untuk mengisi celah yang kosong dan mengikat kembali beton yang terpisah yang disebabkan pecah atau retak dan hal ini bertujuan untuk mengikat atau mengisi sehingga bisa mengembalikan kekuatan pada ikatan beton.

Metode pekerjaan dalam memperbaiki beton yang pecah ataupun retak tersebut ialah dengan bantuan tekanan, memasukan material epoxy resin kedalam jalur retakan, Dengan demikian, beton yang sudah terpisah yang disebabkan pecah bisa saling mengikat kembali sehingga akan terhindar dari kerusakan yang lebih parah.

Metode injeksi beton dengan epoxy grout mempunyai material yang unik yakni :

  1. Mempunyai kekuatan tinggi jika dibandingkan beton itu sendiri.
  2. Mempunyai viscositas yang baik sehingga bisa mengisi celah yang sangat kecil sekalipun
  3. Material yang bersifat tak mudah menyusut.

Apabila anda mempunyai permasalahan diatas, dapat menggunakan jasa waterproofing yang kini banyak disediakan oleh perusahaan jasa konstruksi waterproofing handal, profesional dan berpengalaman.