News

Beginilah Cara Memilih Biro Untuk Haji & Umroh

Beginilah Cara Memilih Biro Untuk Haji & Umroh
Banyak umat Muslim Di tanah air menunaikan ibadah haji & umroh dengan cara memilih dengan suatu biro untuk perjalanan. Sesudah melunasi daftar perjalanan, biro untuk haji
serta umroh yang akan membereskan macam-macam kebutuhan akan perjalanan, misalnya pembuatan dokumen perjalanan, pembelian tiket pesawat, pemesanan hotel, penyediaan pembimbing dan lainnya.

Tetapi Anda perlu berhati-hati untuk memilih biro travel ini. Pasalnya, sudah banyak sekali yang jadi korban penipuan yang mengatasnamakan travel perjalanan haji & umroh. Mereka membawa pergi dana yang sudah diberikan para jamaah. Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi lagi, sepatutnya membaca tips untuk memilih travel perjalanan haji dan umroh dibawah ini.

1. Pilihlah Travel Perjalanan Haji & Umroh yang Travel perjalanan haji & umroh yang legal serta mempunyai surat-surat izin dibawah ini:

  • Surat Izin Tetap Bisnis Pariwisata
  • Tanda Daftar Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  • SK Menkeh. Akta Pendirian Perusahaan
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggaraan Haji serta Umroh (sebagai pengatur perjalanan Ibadah Haji Khusus)
  • SK Depag. Dirjen Penyelenggara Haji & Umroh (sebagai penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh)
  • Sertifikat Anggota Amphuri
  • Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI

2. Cek serta Bandingkan Jumlah biaya Haji & Umroh serta Fasilitas yang Diberikan
Travel perjalanan haji & umroh bisa dipercaya tentunya akan memfasilitasi segala perjalanan haji & umroh dengan baik dan fasilitas yang memuaskan. Biayanya setara dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan. Jikalau fasilitas yang diberikan bagus, misalnya hotel bintang lima, pesawat yang bonafide, harga paketnya terbilang mahal dari harga pasaran. Adapun travel dengan harga diatas rata-rata sebab travel biasanya memiliki nama yang sudah terpercaya. Tetapi ada pula travel umroh dengan harga cukup murah, sebab travel tersebut meraup jaringan bisnis dan relasi yang kuat di Mekah & Kota madinah, sehingga bisa menekan biaya lain-lain.

3. Pahami Metode Pembayaran
Berhati-hati dan cermat dalam mempelajari metode pembayaran ini terutama mengenai rekening tujuan transfer dana. Pastikan rekening yang dipakai atas nama perusahaan dan bukan rekening nama pribadi. Sebab sudah banyak kasus penipuan memakai pembayaran lewat rekening pribadi. Bila travel perjalanan memberlakukan transaksi tunai atau atas nama perseorangan/pribadi, pastikan dilakukan di kantor perusahaan itu dan Anda akan mendapatkan bukti pembayaran.

Persiapkan Semuanya secara Mendetail
Banyak yang wajib dilakukan dan diperhatikan agar ibadah haji dan umroh terlaksana dengan baik. Pastikan semua keperluan telah lengkap, alhasil bisa menjalani hari-hari di Baitullah dan melakukan ibadah secara khusyu’ dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Insyaallah Anda akan menjadi seseorang yang lebih baik dan mulia, di hadapan Allah SWT. Amin.