News

Bahaya Yang Terjadi Apabila Bis Ugal – Ugalan

Bahaya Yang Terjadi Apabila Bis Ugal - Ugalan

Kita semua mengenal angka kecelakaan pada kendaraan terbesar terjadi di jalan raya. Sebab hal yang demikian dikarenakan oleh para pengendara kendaraan bermotor yang lalai dan tidak berhati-hati. Dan kecelakaan hal yang demikian pun tidak jarang mengakibatkan korban meninggal dunia. Oleh karenanya, anda sebagai pengendara ataupun penumpang semestinya untuk mematuhi aturan tata tertib rambu-rambu lalu lintas. Khusus bagi para sopir bis yang mengakut banyak orang, sebab nyawa tiap penumpang kendaraan yang anda antarkan ada di tangan anda.

Masih banyak para sopir bis yang belum banyak menyadari bahwa penting berhati-hati dalam berkendara. Justru sekarang yang menjadi sangat memperihatinkan yaitu fenomena bis ugal-ugalan yang dikala ini menjadi popularitas di kalangan pengendara bis. Banyak para pengendara bis yang sengaja berkendara secara ugal-ugalan hanya untuk menjadi populer sebab video yang merekamnya. Para pengendara bis ini sengaja mengencangkan laju busnya kemudian melenggak-lengokkan busnya secara tidak beraturan. Malahan tidak jarang pula dari meraka yang sengaja adu kecepatan jikalau berjumpa dengan para pengendara bis lainnya.

Sebab yang dianggap keren bagi mereka ini justru membuat gundah para penumpangnya. Apabila bis yang mereka tumpangi mempunyai resiko kecelakaan yang tinggi. Dan anda sebagai penumpang bis semestinya peka kepada kejadian hal yang demikian. Bis kejadian terebut terjadi karenanya anda memiliki hak dan semestinya menegur dan mengingatkan sopir bis untuk berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan anda dan para penumpang lainnya.

Sebab-hal yang perlu diperhatikan dalam mengendari bis

Sebagai pengendara bis, keselamatan penumpang yaitu hal yang paling diutamaka dan pastikanlah perjalanan berjalan dengan aman dan nyaman. Oleh karenanya perhatikanlah beberapa hal berikut ini.

Periksa kondisi bis

Periksalah kondisi bis sebelum anda mengendarinya. Seperti mengecek kondisi ban, rem yang berfungsi dengan bagus, lampu utama bis, lampu sen dan lain-lain secara menyeluruh.

Periksa surat-surat bis

Periksalah surat-surat bis sebelum anda mengendarainya. Sebab ini guna menjaga hal-hal yang tidak dinginkan terjadi dikala perjalanan berlangsung, seperti contohnya ada razia surat-surat kendaraan oleh pihak kepolisian.

Periksa kondisi jasmani dan mental anda

Pastikan kondisi jasmani anda dalam kondisi fit dan prima sebelum anda berkendara, serta dalam kondisi emosionil yang stabil. Apabila kondisi jasmani yang buruk dan emosionil yang tidak stabil bisa berdampak buruk pada perjalanan yang akan anda lakukan.

Taati  tertib lalu lintas

Sebab ini sangat penting dilakukan bagi semua pengendara kendaraan bermotor. Dengan mematuhi tata tertib lalu lintas, anda bisa mempertimbangkan perjalanan anda akan berlangsung aman dan nyaman.

Berdoa

Berdoalah dengan minta keselamatan sewaktu berkendara. Sebab ini pun akan membuat hati anda hening sewak berkendara.

Itulah hal yang perlu anda amati dalam mengendari bis supaya tidak terjadi hal yang tidak diharapkan. Dan anda bagi para penumpang bis tegur dan nasehatilah jikalau sopir jikalau bis yang anda tumpangi berjalan ugal-ugalan. Serta jikalau anda berkeinginan bepergian dengan memakai bis pariwisata, carilah jasa sewa bis pariwisata murah jakarta yang amanah.

Dalam mencari jasa sewa bus pariwisata jakarta pusat pastikan kendaraan yang akan anda tumpangi dalam kondisi bagus dan sopir bis yang profesional.  Perjalanan yang akan anda lakukan bisa berjalan dengan bagus tanpa terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.