apa-sih-yang-dimaksud-dengan-backlink
News

Apa Sih Yang Dimaksud Dengan Backlink?

Backlink merupakan sebuah link yang di tanamkan pada berbagai website dan mengarahkannya ke website anda ataupun website lainnya yang memang sedang di optimasi. Fungsi dan juga manfaat dari backlink itu sendiri tentunya sangatlah penting, seperti untuk meningkatkan website anda di mesin pencari goolge dan juga meningkatkan popularitas website anda.

Backlink sendiri terbagi menjadi 2 kategori, antara lain :

  1. One Way Backlink

Ini merupakan backlink atau link balik satu arah, yang dimana hanya anda yang memang menanamkan link ke website-website yang dapat di tanam url web anda tanpa perlu menyertakan backlink kembali pada website tersebut. Untuk contoh one way backlink yang bisa di tanamkan backlink satu arah adalah :

  • Blog Comment. Anda bisa menyertakan url web anda di setiap blog comment dengan keyword atau anchor text yang nantinya akan di optimasi.
  • Signature Forum. Pada beberapa forum terdapat signature pada setiap anda akan melakukan post, dan tentunya hal ini jug dapat di manfaatkan untuk mendapatkan backlink satu arah ke web anda.
  • Social Bookmark. Ini merupakan suatu web yang dimana anda dapat menmasukan web anda pada web tersebut lalu kemudian menjadikannya bookmark. Mungkin umumnya orang akan membookmark pada browser, tapi sekarang anda juga bisa membookmark pada sebuah website.

 

  1. Reciprocal Backlink

Beberapa contoh reciprocal link atau juga bisa di sebut backlink 2 arah yang bisa anda dapatkan, antara  lain :

  • Direktori Summbit. Ini merupakan sebuah website yang mengklarifikasi berbagai website ke dalam beberapa kategori tertentu dan dan meletakan url pada website yang di summbit dengan kategori tertentu juga. Akan tetapi ada beberapa direktori website yang mengharuskan reciprocal link, oleh sebeb itu anda perlu memasang banner, link dan lain sebagainya pada web anda.
  • Tukar Link. Ini biasanya di lakukan oleh para blogger di berbagai komunitas blogger. Mereka biasanya akan melakukan tukar link yang dimana tujuannya itu adalah mendapatkan backlink.

Dari berbagai contoh jasa baclink di atas, masih ada banyak sekali hal yang dapat anda kembangkan agar bisa mendapatkan backlink. Akan tatapi pada dasarnya semua orang tentunya hanya menginginkan link satu arah yang mengarah ke websitenya sendiri tanpa perlu memberikan backlink ke web itu. Namun juga tidak ada salahnya sekali-kali melakukan atau mencari backlink dua arah yang mungkin juga di rasa dapat meningkatkan website kita di mata mesin pencari.

Cukup sampai disini artikel tentang penjelasan apa itu backlink pada kali ini, dan apabila anda masih ingin mengetahui ataupun sedang mencari sebuah layanan jasa backlink pbn adna bisa mengaksesnya DI SINI.