News

Apa Saja Sih Keuntungan Dari Lantai Vinyl Motif Kayu

apa-saja-sih-keuntungan-dari-lantai-vinyl-motif-kayu

Lantai vinyl motif kayu adalah jenis lantai vinyl yang terbuat dari bahan PVC yang mana pola atau motifnya hampir menyerupai bahan penutup lantai kayu asli. Ini juga bisa menjadi solusi terbaik untuk anda yang ingin mengaplikasikan penutup lantai kayu namun belum memiliki anggaran yang cukup. Karena jika dilihat dari harganya, jenis penutup lantai ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jenis lainnya.

Tidak hanya soal harga, tentunya kualitas baik dari lantai vinyl motif kayu juga menjadi salah satu alasan kenapa sekarang banyak orang yang memilih jenis penutup lantai ini untuk diaplikasikan pada setiap lantai rumah mereka. Jadi tidaklah salah jika lantai vinyl kini mulai popular dan dikenal banyak orang selain dari jenis penutup lantai keramik.

 

Lantai Vinyl Motif Kayu

Awalnya mungkin penutup lantai keramik adalah lantai yang memang dipakai oleh sebagian besar orang pada rumahnya. Namun dengan semakin berkembangnya jaman dan juga teknologi, kini orang lebih menyukai sesuatu yang lebih praktis dan juga lebih efesien, dan itu salah satunya adalah lantai vinyl.

Jika lantai keramik terbuat dari bahan tanah liat dan dicampurkan dengan bahan-bahan khusus lalu dibakar dengan suhu tinggi. Untuk lantai vinyl sendiri terbuat dari bahan plastic PVC yang dibentuk dengan lapiasan-lapisan tertentu, yang mana pada proses pembuatannya juga terbilang cukup mudah.

Apabila berbicara mengenai efesiensinya tentunya lantai vinyl motif kayu juga akan lebih baik dari pada lantai keramik. Yang dimana pada proses pemasangan lantai keramik harus memerlukan waktu dan juga tenaga yang tidaklah sedikit. Ini berbeda dengan proses pemasangan pada lantai vinyl motif kayu, yang mana ini hanya memerlukan waktu yang lebih sedikit.

Untuk lantai vinyl tidak hanya tersedia dengan warna atau motif kayu saja, vinyl lantai ada yang juga yang bermotif lain seperti misalnya marmer, batu dan lain sebagainya. Jadi jika anda akan memilih lantai vinyl untuk diaplikasikan pada lantai rumah anda, ini bisa disesuaikan dengan kondisi dan juga dekorasi dari rumah itu sendiri.

Seperti contohnya jika rumah anda ingin lebih terlihat mewah dan juga elegan, maka anda bisa mengaplikasikan jenis lantai vinyl motif kayu. Namun jika anda ingin membuat tampilan rumah menjadi lebih modern dan masa kini maka anda juga bisa mengaplikasikan jenis lantai vinyl motif marmer.

Walaupun pada proses pemasangannya bisa dikatakan cukup mudah dan simple, akan tetapi tetap saja ini perlu dilakukan dengan penuh ketelitian dan juga kehati-hatian. Karena jika ini diaplikasikan oleh orang awam yang mungkin sama sekali belum mengerti tentang apa itu lantai vinyl, maka hasil yang didapat nantinya juga tidak akan maksimal seperti yang diharapkan.