News

6 Tips Make Up Natural Buat Pemula, Yuk Dicoba!

Make up natural sekarang ini memang sedang sangat digandrungi terutama untuk para generasi milenial. Tentu saja karena make up natural membuat seseorang tetap terlihat menawan tanpa harus kelihatan menor. Banyak tutorial make up natural yang beredar tak hanya di Google tapi juga di Youtube dan bisa dilihat kapan saja, di mana saja.

Tak hanya menghilangkan kesan menor, riasan natural pun membuat penggunanya jadi terlihat lebih muda. Namun, dalam pengaplikasiannya juga tidak bisa sembarangan saja. Karena ketika kamu salah menerapkan make up natural ini, maka bisa saja terjadi ketidakcocokan dengan wajahmu atau bahkan membuat wajah semakin pucat.

Tips Make Up Natural Bagi Pemula

6 Tips Make Up Natural Buat Pemula, Yuk Dicoba!

Akan tetapi, untuk menghindari hal-hal tersebut, ada baiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu tentang tips make up natural di bawah ini dan mulai menerapkannya. Apalagi jika kamu seorang pemula. Apa saja tipsnya? Yuk baca baik-baik!

1. Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Tips yang pertama ini sangat penting, karena membersihkan wajah bertujuan untuk menghilangkan berbagai kotoran dan juga debu yang menempel pada kulit. Apabila wajah yang akan diberi make up tidak bersih, maka bisa saja make up yang kamu pakai jadi gampang luntur dan hasilnya tidak bagus sama sekali. Jadi, jangan lewatkan step yang satu ini ya.

2. Aplikasi Moisturizer Untuk Kelembaban Kulit Wajah

Nah, tips make up natural yang ini pun jangan sampai dilewatkan. Karena penggunaan moisturizer ini memang penting untuk menjaga kelembaban pada kulit wajah. Dengan wajah yang lembab alami, maka riasan naturalmu jadi lebih on point. Selain itu, moisturizer juga berfungsi untuk membuat kulit lebih kenyal dan cegah dari penuaan dini. Tapi pastikan jika moisturizer tersebut sesuai dengan kulitmu ya.

3. Pakai Base Make Up yang Sesuai dengan Warna Kulit

Base make up seperti foundation, BB cream, DD cream atau semacamnya juga harus kamu perhatikan dengan baik. Pilihan base make up yang warnanya memang sesuai dengan tone warna kulitmu. Selain itu pilih juga yang teksturnya lebih ringan agar tak terkesan cakey atau malah terkesan ‘dempul’ dan menor saat kamu pakai.

Bahkan tak hanya pemilihan warna, dari segi pengaplikasian pun harus kamu pertimbangkan dengan baik. Sebab, cara pengaplikasian ini juga bisa mempengaruhi hasil akhir dari make up natural tersebut. Maka dari itu, tips make up natural setelah memilih base make up adalah, kamu bisa mengaplikasikannya dengan brush yang dikhususkan untuk foundation atau spons make up.

4. Pemilihan Warna Kalem Untuk Riasan Mata Sangatlah Penting

Nah, pada mata sendiri jika kamu ingin tampil dengan sedikit menonjolkan riasan di sekitar area tersebut, maka kamu bisa mencoba memilih eye shadow dengan warna kalem seperti cokelat muda. Tapi kalau kamu nggak mau ribet sama sekali, kamu juga bisa pilih untuk hanya memakai maskara saja pada bagian bulu mata. Hindari penggunaan eye shadow yang ada shimmer-nya ya, karena hal itu cuma bikin make up kamu nggak natural sama sekali.

5. Pakailah Blush On Agar Tidak Terlihat Pucat

Tips make up natural berikutnya adalah pengaplikasian blush on yang memang sangat berguna sekali untuk membuat wajah atau pipimu sedikit merona alami. Tapi usahakan jangan berlebihan ya dalam mengaplikasikannya. Karena kalau berlebihan, nanti jadinya bukan natural lagi melainkan menor.

6. Kunci Riasan Make Up Natural dengan Translucent Powder

Setelah riasanmu selesai, kemudian kunci dengan menggunakan bedak. Pemilihan bedak tabur ini juga harus yang translucent atau dalam artian tidak berwarna. Agar lebih berkesan natural, maka kamu harus gunakan brush untuk meratakannya pada wajah dan leher.

Nah, itulah tips make up natural yang bisa kamu terapkan untuk wajahmu. Setelah merias bagian wajah, jangan lupa pakai lipstik warna lembut seperti pink soft atau peach ya. Dengan begitu tampilanmu akan berubah jadi lebih natural. Selamat mencoba!