News

6 Fungsi Heading Tag Pada Artikel yang Dioptimasi Untuk Website

Pastinya sebagian besar orang khususnya para penulis content writer atau jasa pembuatan artikel SEO  tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tag heading, bukan? Tag heading merupakan sebuah kode HTM. Kode ini mempunyai fungsi untuk mengubah sebuah tulisan. Tag Heading  juga biasanya digunakan dalam pembuatan judul pada sebuah artikel.

Fungsi Heading Tag

Pembagian Tag Heading

Pada dasarnya, Tag Heading  dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan tingkatan ya, yaitu H1, H2, H3, H4, H5 dan H6. Masing -masing jenis Tag Heading tersebut mempunyai fungsi yang berbeda – beda.Jika secara umum, Tag heading ini mempunyai peranan penting di dalam melakukan Optimasi SEO On page. Namun ada banyak orang yang ternyata belum mengetahui makna sesungguhnya dari Tag Heading ini. Biasanya, saat membuat sebuah artikel hanya terfokus pada penulisannga saja tanoa memperhatikan bagian ini. Bahkan ada juga seorang copywriter yang menulis tanpa memakai template dan tidak mengandung SEO friendly. Padahal kedua unsur-unsur ini sangatlah penting dan harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

Penerapan Tag Heading Pada Jasa Pembuat Artikel

Lalu, mengapa Tag Heading ini sering diabaikan?Jawabanya karena letak Tag Heading  yang ada pada code Html template blog bukan berapa di halaman pertama pada bagian entri baru Dan sebagian beaar. Sebagian besar orang juga masih merasa kesulitan pada saat menerapkannya. Padahal.sangatkah gampang untuk menerapkan dan menggantinya. Misalnya saja saat anda membuka notepad kemudia copy code di bawah  dan setelah itu tinggal paste code di bawah ke dalam notepad. Jika sudah, tinggal klik Save lalu pilihlah All file As Tipe. Sudah jadi deh Tag heading dan artikel yang SEO friendly.

Fungsi Tag Heading

Jika anda ingin membuka jasa pembuatan artikel SEO ataupun blog seperti http://writterjaya.com,  anda wajib tahu mengenai fungsi dari masing-masing Tag Heading berikut ini, yaitu :

  • H1  adalah jenis Tag Heading yang biasanya digunakan pada penulisan nama blog/ website. Apabila berada pada bagian homepage maka akan berubah menjadi H2 pada halaman tempat posting
  • H2 adalah sebuah tag yang biasanya digunakan pada sebuah judul artikel dan akan berubah menjadi H1 pada bagian halaman posting
  • H3 adalah tag yang digunakan untuk sub-judul dan juga bisa digunakan untuk penjelasan dari judul artikel dan bisa digunakan pada judul widget
  • H4 adalah sebuah tag heading yang biasanya digunakan pada bagian judul artikel, komentar dan pada widget.
  • H5 adalah jenis Tag Heading yang digunakan pada nama komentator atau juga nama pemberi komentar
  • H6 adalah tag heading  yang digunana sebagai foiter

Sudah cukup jelas bukan mengenai Tag heading? Semoga artikel  tersebut bermanfaat bagi semua. Dan jangan lupa ya, jika anda ingin menjadi penulis yang  bagus harus selalu menerapkannya saat menulis.