News

5 Wisata Alam dan Menantang di Yogyakarta

 

sewa bus murah jakarta timur

Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar dan budaya saja, kota ini juga dikenal sebagai kota wisata yang memiliki berbagai macam tempat wisata. Buat kamu yang suka wisata menantang adrenalin Jogja menjadi salah satu kota yang wajib kamu kunjungi. Ada banyak wisata ekstrem yang layak kamu coba dan nikmati, mulai dari wisata ekstrem di laut hingga di gunung.

Inilah 5 Tempat Wisata Ekstrem di Jogja Layak Kamu Coba

Berikut tempat wisata alam yang menantang dan layak dicoba buat kamu yang suka menantang adrenalin :

1. Menantang keberanian gondolo tradisional di pantai Timang

Pantai Timang berada di desa Purwodadi Gunung Kidul, dari kota Jogja kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. Jarak yang cukup jauh tidak akan membuat lelah setelah pemandangan indah pantai Timang ada di depan mata, yang lebih hebatnya lagi kamu bisa menikmati gondala tradisional yang ada di pantai ini. Awalnya alat tradisional ini digunakan warga untuk mencari lobster di batuan besar yang ada di seberang laut, namun karena aksi ini cukup menantang banyak wisatawan yang tertarik untuk naik gondala ini. Jika kamu tertarik sediakan dana kurang lebih Rp 150.000 untuk menikmatinya.

2. Cliff Swing mendebarkan di gunung Api Purba

Gunung Api Purba terletak Nglanggeran Gunung Kidul, jarak dari kota cukup dekat sehingga tidak memakan waktu hingga 1 jam. Selain bisa melakukan trecking ringan selama kurang lebih 1 jam, kamu juga bisa menikmati cliff swing setelah sampai di puncak. Ketika kamu di puncak kamu akan melihat 2 batuan besar yang saling berjejer, di sinilah kamu bisa menikmati cliff swing. Kamu akan ditantang berjalan di atas seutas tali dan harus berayun di atas ketinggian 100 meter. Untuk bisa menikmati cliff swing kamu bisa memilih berbagai macam paket, harga paket mulai dari 3 juta hingga 4 juta.

3. Naik parasut di paralayang Gupi

Buat kamu yang suka wisata tantangan seperti terjun payung atau parasut, datanglah ke bukit Gupi. Kamu bisa menikmati keindahan alam Jogja dari atas ketinggian, untuk menikmati paralayang kamu harus menyediakan dana kurang lebih Rp 250.000 hingga Rp 300.000. Tenang saja selama penerbangan kamu akan dipandu oleh pemandu profesional.

4. Menapaki Jejak Merapi Meletus Melalui Lava Tour Merapi

Kurang lengkap rasanya jika ke Jogja tidak berkunjung ke Kaliurang, destinasi wisata di tempat ini tidak kalah menarik seperti daerah lainnya. Bahkan setelah merapi mengamuk, lava yang memporakporandakan Kaliurang disulap menjadi tempat wisata yang menarik dan menantang. Kamu bisa sewa melakukan Lava Tour dengan mengelilingi jejak merapi meletus. Perjalanan ini pastinya sangat seru dan menyenangkan, jalanan yang dilewati cukup ekstrem dan membuat adrenalin kita terpacu. Untuk menikmati lava tour sangat disarankan mengajak teman atau keluarga dan menggunakan sewa bus murah jakarta timur , selain seru kamu juga lebih hemat mengeluarkan dana yang dibutuhkan.

5. Caving gua Jomblang

Ternyata kabupaten Gunung Kidul memiliki ratusan gua, hal ini disebabkan tanah di daerah ini adalah tanah berkapur. Dan goa Jomblang yang berada di desa Pacarejo, kecamatan Semanu, Gunung Kidul menjadi salah satu goa vertikal yang sangat populer. Di gua ini kamu bisa melihat cahaya syurga, jika kamu penasaran kamu harus merogoh kocek Rp 450.000

Jika kamu menyukai wisata yang menantang adrenalin, lima tempat di atas bisa dijadikan referensi jika suatu saat kamu datang ke Yogyakarta. Harga memang cukup mahal karena kamu membutuhkan safety yang tidak biasa.