News

Penggunaan HTML dari Masa ke Masa

HTML merupakan singkatan dari Hyper Text Mark Up Language. HTML adalah jenis dokumen atau bahasa standard atau kode dalam konstruksi sebuah website yang pembuatannya berdasarkan pada teks, bukan berdasar pada grafiks. Sebuah website sendiri terdiri dari halaman-halaman yang berisi kode HTML. Jika anda ingin mengubah format tampilan suatu teks, anda dapat menyisipkan kode atau karakter huruf tertentu. Seperti itulah kurang lebih cara kerja dokumen HTML.

Sejarah Singkat HTML

Dulunya, bahasa program dikembangkan sendiri oleh IBM dengan nama GML (Generalized Mark Up Language). GML menghasilkan tampilan yang tergantung dari elemen pembuat dokumen. Setelahnya, IBM mendapatkan penghargaan berupa sertifikat ISO 8876 oleh Lembaga ISO di tahun 1986 karena GML dianggap telah berjasa membantu kalangan luas dalam berinternet. GML pun diberikan nama baru oleh ISO yaitu menjadi SGML (Standard Generalized Mark Up Language).

Berjalannya waktu, SGML mengalami perkembangan seiring dengan perkembangan pada HTML yang kemudian mendapat istilah WWW atau World Wide Web. Perkembangan dan perubahan tampilan pada WWW dipantau oleh World Wide Web Consorsium. HTML memiliki beberapa versi yang hingga saat ini merupakan sumber informasi bagi para pengguna internet. Berkat HTML, netter dapat melakukan banyak hal pada lingkup dunia online seperti mengirim pesan atau barang ke server atau orang lain,dan juga sebagai sumber informasi.

Dengan kemudahan dari perkembangan HTML, kini semakin banyak orang ingin memiliki website dengan alamat sendiri untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari. Jangan khawatir jika anda tidak mengerti bahasa kode HTML ataupun cara membuat website. Saat ini ada banyak jasa pembuatan website Jakarta Pusat yang siap membantu mewujudkan kebutuhan anda untuk memiliki alamat website sendiri maupun perusahaan.

Jasa pembuatan website Jakarta Pusat biasanya sudah memiliki server kuat dan stabil serta tidak memakai hosting gratisan. Tampilan website yang dibuat pun di desain untuk memudahkan customer untuk mengoperasikan website tersebut. Program SEO juga disertakan pada pembuatan website sehingga website anda akan lebih mudah ditemukan pada mesin pencarian dan dapat meningkatkan branding bisnis anda.