News

2 Rekomendasi Tempat Paling Menarik Untuk Menikmati Liburan Keluarga

Liburan bersama keluarga menurut saya pribadi merupakan sebuah momen yang tergolong langka. Kenapa saya katakan demikian? Alasannya karena agak sulit mendapatkan waktu yang tepat dimana semua anggota keluarga benar – benar mendapat jatah libur di hari yang sama. Memang ada hari Minggu yang hampir menjamin semua orang libur.

Ya,cuma ‘hampir’ sebab kenyataannya hari tersebut pun masih saja sering dipakai bekerja. Bukankah ada sebuah perusahaan yang sistem libur pekerjanya bergilir? Belum lagi dengan perintah lembur atau dinas ke luar kota.

Jadi bila suatu waktu anda mendapati setiap anggota keluarga punya jatah libur berbarengan jangan pernah sia – siakan momen langka tersebut. Ajaklah semuanya pergi berwisata ramai – ramai.

Nah, tidak perlu saya jelaskan panjang lebar betapa sebaiknya anda memanfaatkan waktu liburan semaksimal mungkin. Langsung saja saya akan berbagi rekomendasi tempat liburan keluarga kepada anda. Itulah tujuan saya menyusun artikel ini.

Tempat Liburan Untuk Keluarga Paling Menarik

  1. Gunung Parang Purwakarta

Tidak seperti wisata alam berupa gunung pada umumnya, ketika anda sekeluarga berkunjung disini maka agar bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian harus lebih dulu memanjat tebing curam. Ya, jadi bukan berupa pendakian dengan menyusuri jalur untuk berjalan.

Panjat tebing Gunung Parang Purwakarta

Yang membuat saya merekomendasikan tempat ini untuk liburan keluarga anda adalah karena fasilitas akomodasi disana sudah cukup lengkap. Base camp tersedia dalam wujud semacam pemondokan atau rumah – rumahan kecil. Semakin nyaman untuk beristirahat karena di dekatnya pun ada banyak warung makanan. Ketersediaan toilet umum juga sangat mudah untuk dijangkau.

akomodasi Gunung Parang Purwakarta

Diluar dari lengkapnya fasilitas akomodasi bagi keluarga anda pastinya untuk urusan kepuasan berwisata tidak perlu ditanya lagi. Sebab ada banyak sekali aktivitas seru yang dapat dinikmati di daerah Gunung Parang.

tryolean traverse dan hammock

Pertama tentu memanjat tebing. Dan perlu anda ketahui bahwa objek ini merupakan spot panjat tebing tertinggi di tanah air. Kemudian terdapat juga wahana (jika bisa disebut begitu) tyrolean traverse dan hammock. Masing – masing menawarkan kegiatan menyebrang dari satu puncak ke puncak lainnya hanya dengan seutas tali dan bersantai di atas lereng tebing. Tentu dengan perlengkapan keamanan yang terjamin.

  1. Waterbom Pondok Indah Kapuk

Tak diragukan lagi objek wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat liburan untuk keluarga recommended khususnya yang ada di wilayah Ibukota Jakarta. Tepatnya terletak di Kota Administrasi Jakarta Utara, tempat rekreasi air ini ada di Jalan Pantai Indah Barat No.1.

Waterbom Pondok Indah Kapuk

Namanya sering disingkat oleh masyarakat menjadi Waterbom PIK. Disana anda dan keluarga bisa menyegarkan tubuh dan pikiran dengan menghabiskan waktu untuk menikmati berbagai wahana permainan yang begitu komplit.

Secara lengkap daftar wahananya terdiri dari, Aquatube, Speed Slide, Dark Hole, The Hairpin, The Whizzard, Twizter, Kayak, River Cruiser, dan Water Blazer.

Aquatube Waterbom Pondok Indah Kapuk

Kebanyakan memang berupa seluncuran. Tapi jangan salah paham dulu. Masing – masing dari wahana tersebut punya keunikan serta keseruan tersendiri. Untuk Aquatube misalnya. Anda akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian melalui lintasan berbentuk setengah tabung yang didesain melingkar – lingkar. Serunya lagi panjang dari seluncuran tersebut mencapai 118 meter.

The Whizzard Waterbom Pondok Indah Kapuk

Jika anda adalah pasangan baru anda bisa menjajal meluncur bersama – sama di The Whizzard karena lintasan seluncuran ini terdiri dari 2 lintasan berdampingan. Bersama pasangan tercinta anda akan melewati alur perosotan yang sangat seru yakni terdiri dari jalur lurus, bergelombang, dan melewati terowongan.